Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Dorong Optimalisasi Layanan Kesehatan

Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi berpesan kepada tenaga kesehatan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, memberikan layanan kesehatan secara optimal.

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi berpesan kepada tenaga kesehatan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, memberikan layanan kesehatan secara optimal.

“Banyak orang yang berharap dapat berada di posisi kalian hari ini. Capaian ini harus disyukuri dengan cara memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat,” pesan Nikson Nababan.

631 orang

Sebanyak 631 orang tenaga kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk di Pemkab Tapanuli Utara.

Bupati Taput menyerahkan SK tersebut di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (16/5/2023).

Nikson Nababan menjelaskan, ada sejumlah indikator program yang telah pemkab canangkan untuk optimalisasi pelayanan. Di antaranya memaksimalkan Program Mall Orang Sehat di setiap puskesmas.

Mall Orang Sehat adalah inovasi Pemkab Tapanuli Utara. Di mana setiap puskesmas wajib menyediakan konsultasi kesehatan yang sifatnya preventif, dengan dukungan pelayanan prima.

“Tidak mau mendengar lagi ada aduan dari masyarakat akan layanan kesehatan yang tidak profesional, tidak beretika, senyumnya kurang. Mari kita tingkatkan layanan ‘Senyum Sapa Salam’ (3S) kepada masyarakat,” tegas Nikson Nababan.

Antusias

Penyerahan SK tersebut, dapat sambutan antusias para nakes terutama yang sudah mengabdi lebih dari lima tahun kerja. Salah satunya adalah Sahat Hutagalung, nakes yang telah mengabdi selama 16 tahun di RSUD Tarutung. Ia mengaku merasa bahagia dengan pengangkatan tersebut.

Pada kesempatan itu, para penerima SK menandatangani fakta integritas untuk memberikan layanan kerja yang terbaik. Sekaligus juga menyatakan kesiapannya untuk pemberhentian kontrak apabila melakukan pelanggaran.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment